Riddle Logic : Terjebak Dalam Perangkap Pembunuh Jigsaw - Riddle Story Indonesia
News Update
Loading...

Sabtu, 24 Agustus 2019

Riddle Logic : Terjebak Dalam Perangkap Pembunuh Jigsaw


Maker : Ade Starfruitz
Riddle Logic

Kamu terjebak dalam salah satu perangkap kematian yang dibuat oleh Jigsaw. Dalam perangkap ini, Kamu terbaring di tempat tidur yang diikat erat tanpa pilihan selain mendengarkan instruksi dari rekaman video yang diputar di hadapanmu. Pistol revolver kemudian diarahkan padamu, silinder dibuka dan sebuah tangan mekanik menempatkan dua peluru di kamar tembak yang saling berdekatan dan kemudian silinder ditutup, silinder itu kemudian diputar.

Tembakan pertama akhirnya ditembakkan dan ternyata kosong. Sekarang rekaman video tersebut memberi tahu bahwa kamu memiliki dua opsi. Kamu bisa meminta silinder untuk diputar lagi atau bisa juga tembakan kedua dilakukan tanpa silinder diputar lebih dulu. Jika tembakan kedua ternyata kosong juga maka kamu akan selamat.

Jadi, apa yang akan kamu putuskan??

- Juga, untuk kasus alternatif, apa yang akan kamu lakukan jika peluru tidak ditempatkan di kamar tembak yang berdekatan??.
Happy Solving.

Kirim jawaban Anda di kolom komentar dan cocokan dengan FC Asli nya, Terima Kasih.



Untuk kasus pertama Kombinasi yang mungkin dari peluru yang berdekatan ditempatkan di kamar tembak adalah:

1, 2
2, 3
3, 4
4, 5
5, 6
6, 1

Sekarang jika kamu tidak memutar silinder/laras:
Tembakan pertama kosong dan dengan demikian kombinasi (6, 1) dan (1, 2) pasti tidak memiliki peluru. Ini berarti bahwa peluru ada di 4 slot lainnya.

Oleh karena itu P (Kematian) = 1/4 = 0,25
P (Survival) = 3/4 = 0.75

Jika kamu memilih untuk memutar silinder/laras:

P (Kematian) = 2/6 = 1/3 = 0,33
P (Survival) = 4/6 = 2/3 = 0.67
Karena itu kamu tidak boleh meminta untuk memutar silinder dan kamu akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup. 

Untuk Kasus Kedua dengan menggunakan simbol dan asumsi yang sama, dapat diketahui probabilitas masing masing kejadian apabila si Aku memutar revolver atau membiarkannya pada peristiwa ketika peluru ditempatkan pada slot yang saling berjarak satu sama lain.. Rangkaian yang dihitung probabilitasnya adalah rangkaian dengan slot berisi peluru yang berjarak satu slot dan berjarak dua slot. Rangkaian yang berjarak tiga slot tidak diperlukan karena sudah dipenuhi oleh rangkaian berjarak satu slot.

Rangkaian berjarak satu slot

1) OXOOOX
2) OOOXOX
3) OOXOXO
4) OXOXOO

Dari rangkaian di atas, dapat diketahui bahwa apabila si Aku tidak memutar revolvernya pada rangkaian berjarak satu slot, maka probabilitas si Aku tidak terkena tembakan adalah 1/2 atau 50%

Rangkaian berjarak dua slot

1) OOXOOX
2) OXOOXO

Dari rangkaian di atas, dapat diketahui bahwa apabila si Aku tidak memutar revolvernya pada rangkaian berjarak dua slot, maka probabilitas si Aku tidak terkena tembakan adalah 1/2 atau 50%

Apabila si Aku memutar revolvernya maka probabilitias si Aku tidak terkena tembakan adalah 4/6 atau sekitar 67%.

Sehingga si Aku seharusnya memutar rebolvernya guna mendapatkan kemungkinan yang lebih tinggi untuk bertahan hidup.

Comments


EmoticonEmoticon

PENGUMUMAN
Setiap sabtu dan minggu, reward pulsa untuk pengirim postingan #SangPujangga terbaik
Done